Translate

Jumat, 14 Agustus 2015

Arachely Serena Pramudya, Si Centil yang Suka Ikan Asin


Seorang gadis cilik mondar-mandir di depan saya. Seragam sekolah berwarna  kuning masih menempel di badannya. Sedetik kemudian dia duduk di sebelah saya, membuka kotak bekalnya yang siang itu terisi potongan buah nanas dan jeruk bali, lalu mulai menyantapnya satu-satu.

“Tante minta dong,” kata saya pura-pura. Di luar dugaan, ia pun mengangsurkan isi bekalnya.

Begitulah Serena, mudah akrab dengan orang lain. Sehari-hari sepulang sekolah, sang ayah kerap mengajaknya ke kantor. Selain itu, pindah dari satu kota ke kota lain mengikuti kerja sang ayah membuatnya terlatih untuk beradaptasi. Tak heran jika Serena mudah bersosialisasi, meski di lingkungan baru sekali pun.


Serena dan Lomba Foto
Awal Agustus lalu, gadis cilik bernama lengkap Arachely Serena Pramudya (3) ini berhasil meraih juara 3 lomba foto bertema ‘Bayi Ceria Bintang Belia’ yang diadakan oleh produk bayi terkenal. Ini adalah kemenangannya yang pertama di tingkat nasional. Sebelumnya, putri pasangan Pramudya Eka dan Dewi Ayusanti ini sudah lebih dari seratus kali mengikuti lomba foto. Puluhan piala telah dikoleksinya sejak masih bayi.

lomba foto pigeon 2015

Serena dan beberapa pialanya


“Niat awalnya sih iseng-iseng moto anak untuk dokumentasi pribadi. Eh, ternyata hasilnya bagus-bagus,” cerita Pram, sang ayah.  *iya, bagus-bagus banget, sampe gemes plus pengen nyulik deh, hahaha… (seringai setan)

Hadiah lomba yang diperoleh Serena bentuknya bermacam-macam. Ada yang berbentuk vocer belanja, piala, bingkisan-bingkisan, dan uang tunai. Tentang hadiah lomba foto ini, ada satu kisah unik. Beberapa waktu lalu Serena yang saat itu akan masuk playgroup mengikuti lomba foto yang diadakan sebuah sekolah internasional. Karena masuk finalis, Serena dapat diskon. “Dari uang pangkal 10 juta jadi 3 juta aja. Ya sudah, masuk ke sekolah itu deh,” tambah sang ayah. *lumayan ya, Ser, nggak nguras kantong daddy… *-^

Serena dan Fashion
Sehari-hari, penampilan Serena sangat modis dan stylish. Seperti beberapa waktu lalu saat menghadiri sebuah acara, Serena memakai baju batik merah, tutup kepala ala Masha and The Bear dengan motif senada, sepatu boot dan tas tangan imut. Lain waktu, rambut lurus Serena dibiarkan tergerai dengan dihiasi bando, wig rambut panjang, memakai kacamata lucu, dan memakai fur coat lembut untuk menyempurnakan penampilannya. Tentu, tas tangannya nggak ketinggalan. Bisa dibilang, tiap Serena jalan-jalan, benda yang wajib dibawa adalah tas tangan! Saya jadi ingat Suri, gadis ciliknya Tom Cruise yang selalu fashionable ^^.





unyuk unyuuuuuk :D

“Tampilan feminin sebenarnya untuk melatih dia supaya lebih ‘cewek’, soalnya Serena cenderung tipe ‘outdoor’ anaknya, suka petualangan,” tutur Pram.

Serena kerap bergonta-ganti sepatu dan tas tangan pada setiap kesempatan. Koleksi tas dan sepatu gadis cilik kelahiran Jakarta 22 Juli 2012 ini bahkan sudah mencapai puluhan. Koleksi tersebut diantaranya terlihat pada foto-foto di bawah ini. *Cantik dan lucu banget deh. Syahrini aja lewaaat ^^














Inspirasi gaya Serena darimana sih?

Pram mengatakan, “Dulu waktu Serena bayi, saya suka nonton serial Gossip Girl. Nama Serena sebenarnya berasal dari situ juga, hahaha.”  *Oooh pantesan, kayaknya si daddy terobsesi nih, hohoho

Serena dan Kegemaran
Selain difoto, Serena juga suka nari lho. “Baru-baru ini dia minta les nari karena lihat anak tetangga. Tempo hari minta les karate juga,” ujar Pram. *Iyeee, biar kagak nguntitin daddy-nya aja ke kantor ya Ser, hihihi (seringai tante-tante usil)

Pram menambahkan, dirinya tidak membiasakan putrinya menonton tv sebagai kegiatan sehari-hari di rumah. “Nonton kartun tv dia suka sih, tapi dia tahunya cuma Masha and The Bear, Thomas Train, Doraemon. Sekarang lagi suka Minion, sampai ngomongnya niru-niru Minion, hahaha.”

Untuk makanan, Serena suka makan buah dan sayur. Tiap ke sekolah, Serena selalu membawa bekal makanan dari rumah buatan sang ayah yang isinya komplit. Ngomong-ngomong soal makanan yang disukai, ssst…ternyata, si cantik ini suka banget sama ikan asin! “Hahaha, iya, Serena kalau makan ikan asin udah kayak makan kerupuk, kalau makan nasi sama ikan asin cepet habis,” beber sang ayah. *Ewww, nggak nyangkaaah! :D

Melihat Serena yang masih imut tapi prestasinya keren, tentu saja membuat orangtuanya bangga. “Saya bersyukur banget Serena bisa tumbuh dengan baik. Saya yakin, sejalan dengan umurnya, Serena akan bisa mencapai hal-hal yang lebih baik,” harap Pram. *Amiiin… [RF. Dhonna]


*foto-foto diambil dari sini dan sini atas ijin fotografer :)






4 komentar:

  1. Cantik dan fotogenik ya mba.. anak samarinda kah mba?

    BalasHapus
  2. iya mbak, putri teman sekantor suamiku :)

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. hehe, Raya saiki wes gak minat difoto, senengane moto. saiki lagi seneng-senenge nggambar pisan

      Hapus

Terimakasih telah meninggalkan komentar 😊