Translate

Minggu, 17 Maret 2013

Cara Lain Menikmati Ubi Madu Cilembu



Saya suka ubi madu cilembu. Rasanya manis seperti madu dan legit. Dikukus enak, dipanggang lebih mantep, karena saat dipanggang dalam oven ubi ini akan mengeluarkan cairan lengket yang rasanya semanis madu.
Ubi madu cilembu bagus untuk metabolisme tubuh, cocok bagi yang sedang diet untuk kesehatan. Kandungan vitamin A pada ubi ini cukup tinggi. Selain itu, ubi madu juga mengandung kalsium, vitamin B-1, B-2, niasin, dan vitamin C.
Biasanya saya menyantap ubi madu cilembu tanpa campuran apa-apa. Tempo hari saya dapat contekan cara lain menikmati ubi ini dari acara masak-memasak Bara Superchef Trans 7. Saya lupa si chef ngasih nama resep ini apa, tapi yang pasti ubinya ditaburi gula palem dan parutan kelapa.
Jadi di tayangan itu ubi madu dicuci bersih, dipotong-potong, trus direbus. Setelah itu kulit ubinya dikupas, sajikan di piring, taburi kelapa parut dan gula palem.

Kalau versi yang saya buat ini, setelah ubi dibersihkan tidak saya potong-potong dan tidak saya rebus, saya biarkan ubinya dalam keadaan utuh lalu saya kukus. Saya memilih mengukusnya karena menurut info yang saya baca,  ubi ini kurang cocok kalau direbus, karena aroma madunya akan berkurang, bahkan hilang. Saya mengukus ubi madu sekitar 30 menit. Begitu matang, baru deh saya kupas kulitnya dan saya potong-potong, tabur-tabur kelapa parut dan gula palem. It’s easy, healthy n tasty *fish and chef mode on ;)
Dasarnya udah manis, ditambah gula palem jadi tambah manis.  Menyantap hidangan ini selagi hangat, Subhanallah… ni’mah tiada tara ^^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan komentar 😊