Translate

Senin, 19 Januari 2015

[Resensi] Memahami Hadits Melalui Cerita




Judul Buku: 40 Cerita Asyik + Hadits Pilihan
Penulis: Dian K
Penerbit: Qibla
Cetakan I: 2011

Ananda pernah mengalami kesulitan menghapal hadits-hadits pendek? Mungkin karena kurang memahami kandungan isinya. Nah, buku 40 Cerita Asyik + Hadits Pilihan ini akan membantu buah hati Anda memahami isi hadits dengan mudah.

Buku bergambar ini berisi empat puluh cerita yang berkaitan dengan hadits-hadits Rasulullah SAW.  Keempat puluh cerita tersebut merupakan kisah sehari-hari yang sering dialami anak-anak. Misalnya dalam cerita Aku Sayang Ibu, Mimi yang sedang ulang tahun justru ditinggal kerja oleh Ibunya. Akibatnya, Mimi merasa tidak mendapat perhatian dari Sang Ibu. Padahal Ibu sudah menyiapkan kado istimewa buatnya. Melalui kisah Mimi, anak-anak akan belajar memahami hadits yang berbunyi “Surga itu berada di bawah telapak kaki Ibu.” Kisah lain yang tak kalah menarik dan penuh hikmah adalah Bunga Buatan Alif. Kisah tentang kejujuran ini berkaitan dengan hadits yang berbunyi “Malu itu sebagian dari iman.” 

Di setiap akhir cerita, penulis menyisipkan renungan singkat. Renungan-renungan tersebut akan melengkapi pemahaman anak-anak terhadap kandungan isi sebuah hadits [RF. Dhonna]

4 komentar:

  1. Temanya sering ditulis tapi diolah lagi jadi keren dan segar, ya mba donna..pengen banget bisa punya buku anak lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbak Dew, aku ketagihan baca buku2 sampean, pengen bisa nulis lucu kayak sampean *resolusi tahun ini. Amiiiin :)

      Hapus
    2. Mbak Dhonna, izin share yaa...

      Hapus

Terimakasih telah meninggalkan komentar 😊