Translate

Rabu, 13 Maret 2019

Indomilk Bubuk, Susu dengan Nutrisi Lengkap




Ibu-ibu yang punya anak usia TK dan usia SD, pernah nggak bingung memilih susu untuk anak 4 tahun ke atas? Saking banyaknya jenis susu pertumbuhan dengan aneka merk dan kandungannya, kadang jadi bingung ya, mau pilih yang mana. Ujung-ujungnya waktu belanja susu, jadi bengong lama deh di depan rak susu, karena baca kemasannya satu-satu, hehe. Kalau saya sih, dalam memilih susu kriterianya jelas: pilih susu dengan optinutri dan susu dengan omega 3. Masih bingung? mending baca dulu review susu bubuk yang saya tulis ini, yuk!

Kandungan dan Manfaat Susu

Sudah pada nggak asing kan, sama produk Indomilk? Jaman saya kecil dulu, saya suka banget nyemilin kental manis Indomilk. Kebetulan bude saya jualan es campur. Jadi kalau ada sisa setetes dua tetes di kaleng kemasan kental manis yang akan dibuang, pasti saya embat dulu, hehe. Rasanya enak sih.

Begitu sudah berkeluarga dan punya anak, kadang saya menyediakan susu cair Indomilk di rumah, karena produk Indomilk terbuat dari susu sapi murni. Kalau nggak dikonsumsi dengan cara diminum langsung, kadang saya gunakan untuk campuran kudapan kesukaan anak-anak seperti es krim, sup krim jamur, jus buah, dan puding susu.



Mengapa harus mengonsumsi susu? Karena kandungan susu sangat bermanfaat untuk pemenuhan gizi seimbang. Susu memiliki banyak vitamin, diantaranya vitamin A dan vitamin B2. Kandungan susu sapi lainnya yang juga nggak kalah penting adalah protein, kolin, potasium, dan berbagai macam asam amino yang baik bagi kesehatan dan pertumbuhan tubuh. Dengan kandungan yang ajaib ini, nggak heran kalau minum susu memiliki segudang manfaat. Beberapa manfaat susu yaitu (1) menyehatkan tulang dan gigi, (2) menyehatkan jantung, (3) mencegah kanker, (4) mengatasi depresi, (5) membangun otot, dan (6) menurunkan resiko osteoarthritis.

Secara khusus, manfaat susu untuk anak adalah membantu anak-anak dalam masa pertumbuhan agar tumbuh tinggi secara fisik serta memiliki tulang dan gigi yang kuat. Susu kaya akan kalsium, fosfor, dan protein. Ketiganya berfungsi untuk membantu pembentukan tulang, membantu pertumbuhan dan pemeliharaan otot, menjaga kepadatan tulang, melindungi gigi, dan menjaga daya tahan tubuh anak-anak.

Pentingnya Susu untuk Pertumbuhan

Setiap orang yang mengenal Raya—anak pertama saya yang Juli nanti genap berusia 12 tahun—dan sudah lama nggak ketemu, kalau ketemu lagi biasanya komen pertamanya begini: “Wah, sudah gadis ya sekarang, tingginya hampir sama dengan bundanya. Kayak kakak adik deh.” Hehe... iya sih, 5 centi lagi udah nyalip emaknya. Baju-baju si emak juga sering dipinjam karena ukurannya nggak beda jauh, padahal masih kelas 6 SD (ini anaknya yang boros, apa emaknya yang awet imut yak? Hihihi). Eh iya lho, percaya atau nggak, baju-baju yang saya pakai saat Raya umur beberapa bulan, sekarang malah muat sama Raya.

Apa sih rahasianya, kok bisa cepet tinggi gitu?

Jadi, selama ini Raya tuh ikut les renang di dekat rumah. Olahraga satu ini kan sudah terbukti ya, bisa naikin tinggi badan anak-anak dalam masa pertumbuhan. Selain itu, saya juga memerhatikan pola makannya. Sebisa mungkin saya menghidangkan makanan bergizi tinggi untuk anak-anak saya. Dan ini nih, yang nggak kalah penting: menyediakan susu pertumbuhan yang membantunya tumbuh tinggi, tangguh menghadapi tantangan, dan tanggap menyerap pelajaran.

Saya membutuhkan susu yang mengandung nutrisi lengkap untuk anak saya. Kebetulan yang saya cari ini terdapat di #SusuBubukIndomilk. Susu bubuk Indomilk (Indomilk Powder) mengandung optinutri yaitu nutrisi optimal yang tinggi kalsium dan protein, vitamin A, C, E, B1, B2, serat pangan, zink, iodium, serta fosfor. Kalsium bermanfaat untuk membantu fisik anak tumbuh tinggi, sedangkan protein bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, agar anak-anak tangguh dan tidak mudah sakit.

Selain itu, Indomilk Powder juga mengandung omega 3, yaitu asam lemak esensial yang memberi dukungan pada fisik serta fungsi otak. Omega 3 ini ditambahkan dari minyak ikan. Omega 3 berperan untuk memaksimalkan fungsi kerja otak, agar anak tanggap menyerap semua pelajaran, terutama di sekolah. Dengan kandungan optinutri (yang tinggi kalsium dan protein) plus omega 3, Indomilk Powder tidak hanya menutrisi fisik anak-anak, tetapi juga menutrisi otak mereka. Dengan kata lain, Indomilk Powder membantu anak-anak jadi 3T, yaitu #TinggiTangguhTanggap.







Anak-anak usia sekolah membutuhkan nutrisi lengkap agar tumbuh kembang mereka optimal. Indomilk Powder diformulasikan untuk anak-anak usia sekolah, untuk menunjang aktivitas harian mereka.  Agar kebutuhan nutrisi anak terpenuhi, anak-anak dianjurkan minum susu bubuk Indomilk setidaknya 2 gelas per hari.

Oiya, Indomilk Powder hadir dengan 3 varian rasa lho, yaitu full cream, instant, dan cokelat. Untuk full cream dan instant-nya no added sugar ya, sehingga tidak menyebabkan obesitas dan kerusakan gigi pada anak. Kalau Raya, kebetulan minum yang full cream, rasanya gurih dan nggak bikin eneg. Ketiganya tersedia dalam kemasan 400 gram dan 800 gram.


Saat ini Raya sedang intens mempersiapkan Ujian Nasional yang akan dilaksanakan April nanti. Kebayang dong ya, bagaimana sibuknya karena jadwal belajarnya tambah panjang. Empat hari dalam seminggu ada les tambahan di sekolah, harus sering mengerjakan latihan-latihan soal, plus ikut aneka tryout. Mengonsumsi segelas susu sebelum berangkat sekolah, menjadikannya siap menjalani hari. Segelasnya lagi, biasanya diminum sebelum tidur agar terasa rileks dan nyenyak sampai pagi.

#SusuBubukIndomilk
#TinggiTangguhTanggap



5 komentar:

  1. Owh ini rahasia Raya hapalan Qur'annya banyak? Hehe

    BalasHapus
  2. Ya mb konsumsi susu untuk anak kita. Selain untuk pemenuhan gizi seimbang juga untuk pertumbuhn badan dll. Smg si kecil Raya tumbuh sehat dan pintar yaa... Aamiin

    BalasHapus
  3. Anak-anak saya juga suka minum susu mbak. Memang pertumbuhan fisiknya jadi cepet banget. Si kakak yang baru 8 tahun udah disangka kelas 2 SMP, terus si bungsu yang baru 2,5 tahun dikira sudah anak TK hehe...

    BalasHapus
  4. Rayya wes keliatan ABG ya. Bongsor areke 😊. - Widya Ross

    BalasHapus
  5. Anakku juga suka banget indomilk. Oiya, semoga sehat selalu ya rayya dan ujiannya lancar

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan komentar 😊