Translate

Senin, 06 Oktober 2008

hati-hati barang di bagasi

Ada yang beda dari mudik tahun ini, untuk pertama kalinya aku merasakan pengalaman kehilangan barang sewaktu naik pesawat. Lucunya, barang yang hilang itu nilainya nggak terlalu berharga, yaitu sebuah jilbab warna biru (kotor pula) dan compact disc berisi foto-foto anakku yang terbaru. Nggak jelas yang ngambil petugas bandara atau petugas maskapai pesawat yang kutumpangi, yang pasti barang itu kutaruh di tas ransel yang masuk bagasi.

Dari bandara Sepinggan-Balikpapan ke Juanda-Surabaya kemarin kami sekeluarga naik pesawat mandala. Selama ini sih, nggak pernah kehilangan apapun kalo naik pesawat, jadi tenang-tenang aja nyimpen barang. Eh, pas sampai rumah, ngecek barang bawaan kok ada yang hilang? Selain dua barang remeh temeh yang hilang tadi, di tas yang sama ada sebuah kado yang terbungkus rapi yang akan kuberikan ke ponakanku yang baru lahir. Dah capek-capek bungkus, eh, ternyata jadi korban tangan jahil juga di bandara, pinggirnya ada yang nyobek!
Meski peristiwa yang kualami nggak seberapa dibanding dengan pemudik lain yang konon ada yang kehilangan hp, perhiasan, bahkan barang sekoper, kejadian ini tetap nggak bisa dibiarkan. Barang-barang kecil kalo dikumpulkan nilainya jadi besar. Sebenarnya sudah banyak kasus pencurian barang kayak gini, tapi aku baru pertama kali ini mengalami sendiri. Meski sudah berkali-kali terjadi, tapi kok terulang terus ya? Apa petugas kepolisian kurang serius menanggapi laporan kehilangan para penumpang pesawat? Buat teman-teman, kalo naik pesawat, jangan taruh barang berharga di bagasi, bawa aja, trus tas yang dimasukkan bagasi sebaiknya dikasih gembok risletingnya, biar nggak ada tangan-tangan nakal yang ngembat barang kita.

6 komentar:

  1. Iya, kok sering terjadi kehilangan di badara ya sekarang ini.

    Ya udah di ikhlaskan saja. :)

    BalasHapus
  2. eh ada ya kehilangan di pesawat?sy sering pake pswt tp karna barangnya selalu banyak,dan ga pernah ngepak sendiri jangan2 ada juga yang kehilangan..hmm
    Harus lebih hati2 nih
    Thanks for sharing

    BalasHapus
  3. jangan lupa selalu cek ulang smua bawaan setelah turun dari pesawat

    BalasHapus
  4. makanya bu,suami aja suruh tenteng..he3
    aq jg prnah bu, tp cm gembok koper aja ancur..

    BalasHapus
  5. dah digembok gitu masih dihancurin? terlalu...

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan komentar 😊