Translate

Senin, 09 Maret 2015

[Resensi] Para Makhluk Seram yang Tidak Menyeramkan





Judul Buku: Dongeng Misterius dari Lima Benua 1
Penulis: Widya Ross
Penerbit: Kiddo


“Tangan-tangan Boogeyman yang mirip cakar dan berkuku hitam mulai memanjang, panjang, dan makin panjang. Tangan-tangan itu hampir menyentuh Lisa. Namun, sekonyong-konyong… (hlm.6).” Coba tebak, bagaimana nasib Lisa selanjutnya? Apakah monster yang suka menakut-nakuti anak-anak itu menyakiti Lisa?

Petikan dongeng Kisah Boogeyman Hijau yang Bau adalah salah satu dari 25 cerita yang ada di buku ini. Selain boogeyman, ada beberapa makhluk seram lain yang dikisahkan, seperti vampir, zombi, goblin, troll, medusa, mumi, dan orang bati.

Meski berkisah tentang makhluk seram, buku ini justru membuat pembaca terpingkal-pingkal lho, bahkan terharu. Misalnya dalam dongeng Namaku Dokkaebi, hantu jahil Dokkaebi akhirnya berhenti mengganggu penjual mi ramen karena kasihan melihat dagangannya tidak laku. Ada juga Kutu Tuan Monticore yang menceritakan kelucuan hantu pemakan manusia yang sering gagal menangkap manusia karena tubuhnya selalu gatal-gatal. Semua dongeng berakhir dengan mengejutkan! Seru! [RF.Dhonna]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan komentar 😊