Translate

Jumat, 23 Januari 2015

[Resensi] Kumpulan Dongeng Aneh yang Seru




Judul Buku: Kumpulan Dongeng Dunia Mimpi
Alih Bahasa: Herry Wijaya
Penerbit: BIP
Tebal: 367 halaman

Bagaimana jadinya kalau ada seorang peri yang matanya rabun? Sejak menderita rabun, bantuan Peri Felice seringkali salah sasaran. Misalnya, ia pernah tersandung akar pohon yang dikiranya kaki seorang pejalan kaki yang bisu. Felice pun mengayunkan tongkat untuk membantu pohon itu agar dapat berbicara. Lain waktu, Felice mengira seorang penebang kayu yang sedang minum air sebagai seekor kalkun tanpa kepala. Dengan ayunan tongkat ajaibnya, Felice memunculkan kepala binatang itu.

Selain cerita Peri Rabun, ada juga cerita tentang Peri Absinthe yang salah masuk ke sebuah kelas di sekolah manusia. Karena seorang peri, yang dibawa Absinthe ke sekolah bukanlah buku dan pensil, tetapi serbuk katak untuk pelajaran mengubah pangeran tampan, sayap lalat untuk belajar terbang, serbuk ajaib untuk pelajaran merapal mantra, dan serbuk madu bunga untuk membuat makanan. Terbayang kan, hebohnya?

Buku ini berisi 136 cerita pengantar tidur yang menarik dan penuh fantasi. Gambar ilustrasi yang tidak biasa membuat cerita-cerita aneh dalam buku ini semakin seru untuk dibaca [RF. Dhonna]

2 komentar:

  1. Udah lama juga tidak baca buku dongeng, padahal sangat berguna saat sedang bersama adik-adik yang masih kecil. Mereka sangat senang mendengar dongeng :)

    Buku BIP memang selalu bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk, bacain adik-adiknya buku, biar tambah pinter kalo udah gede ntar :)

      Hapus

Terimakasih telah meninggalkan komentar 😊