Translate

Sabtu, 10 September 2016

Pastry Sayuran




Postingan resep kali ini masih tentang kreasi kudapan berbahan puff pastry, ya. Kalau tempo hari saya posting resep puff pastry yang isinya manis segar, sekarang yang gurih.


Di medsos intagram, saya mengikuti beberapa akun masak-memasak yang isinya video how to cook something. Banyak resep yang menggerakkan saya untuk mencobanya di dapur mungil saya. Simpel-simpel sih. Bikin ngiler pula! Resep pastry sayuran ini salah satunya.
Saya membuat pastry sayuran ini dengan takaran kira-kira,  hehehe, karena pada video aslinya juga nggak disebutkan takarannya. Cuma diperlihatkan bahan-bahan dan cara memasaknya. Oke deh, ini bahan-bahannya:
-          Puff pastry siap pakai (saya biasa pakai yang merk Edo)

Isi:
-          Jagung pipil
-          Bayam, iris-iris
-          Wortel, potong kecil-kecil
-          Telur
-          Garam dan lada secukupnya
-          Keju mozarela
Cara membuat:
-          Potong puff pastry sesuai bentuk cetakan, beri sedikit tepung pada permukaan cetakan agar puff pastry tidak lengket saat matang, lalu tata puff pastry yang sudah dipotong pada cetakan
-          Campur semua bahan isi, aduk-aduk hingga tercampur rata

-         

- Tuangkan adonan isi ke cetakan, taburi keju mozarela di atasnya, panggang selama 15 menit dalam oven dengan suhu 200 derajat celcius



Kalau kepingin lebih maknyus lagi, keju mozarela-nya dicampur juga di adonan isi, bukan hanya sebagai taburan. Waktu itu keju persediaan tinggal sedikit, jadi hanya cukup buat taburan, hehe..

 Yuk, dicoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan komentar 😊