Translate

Jumat, 06 Mei 2016

Makaroni Keju Panggang



Bingung mau bikin kudapan apa untuk anak-anak besok? Bikin makaroni keju panggang yuk! Resep makaroni keju panggang ini saya sontek dari acara Modern Moms Trans 7 dengan beberapa penyesuaian (menyesuaikan dengan bahan-bahan yang ada di kulkas maksud saya, hehe…).


Bahan-bahannya:
- Makaroni rebus
- Keju mozarella
- Keju cheddar
- Keju parmesan (saya skip)
- Daging asap (saya ganti sosis)
- 1 sdm tepung terigu
- Tepung roti
- Susu cair
- Butter (saya ganti margarin)
- Paprika merah, kuning, dan hijau (potong tangkai dan buang isinya)
- Jagung rebus
- Merica bubuk dan garam secukupnya




Waktu bikin makaroni keju panggang ini, saya pakai takaran kira-kira, hehe. Tapi kalau mau melihat resep plus video tutorial aslinya, monggo berkunjung ke sini. Sebenarnya makaroni keju panggang ini nggak jauh beda sama makaroni skotel. Makaroni keju panggang nggak pakai telur dan bawang bombai, sedangkan makaroni skotel pakai.








Oiya, begini proses pembuatannya:

  • Cairkan margarin memakai wajan anti lengket
  • Masukkan tepung terigu, aduk-aduk, lalu tuangkan susu cair. Aduk-aduk kembali hingga mendidih
  • Masukkan sosis, keju cheddar dan mozarella, tambahkan garam dan merica bubuk secukupnya. Aduk-aduk adonan hingga meletup-letup
  • Campurkan adonan dengan makaroni dan jagung, aduk sampai rata, kemudian sedikit demi sedikit masukkan ke dalam paprika hingga penuh. Taburi atasnya dengan keju mozarell, keju cheddar, dan tepung roti
  •  Panggang dalam oven selama 15 menit dengan suhu 180 derajat

Selamat mencoba, ya! ^^







3 komentar:

  1. kukira paprikanya plastik lho, cuma buat wadah gt.. ternyata paprika sungguhan :D

    BalasHapus
  2. oh pakai sosis ya.. aku gak seneng sosis, pakai daging asap aja wis (padahal kapan leh arep masak :P )

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan komentar 😊