Translate

Minggu, 30 Desember 2012

orak-arik telur buncis kilat ^^



Ini dia masakan kilat yang mudah dibuat, tapi rasa tetap sedap. Kadang kalau sudah kepepet mau berangkat kerja, saya masak orak-arik telur buncis ini untuk sarapan anak dan suami. Biar sibuk, harus tetap bikin sarapan untuk keluarga tercinta doooooong.
Bahan utamanya buncis dan telur. Takarannya pake feeling, hehe. Tapi seringnya dua genggam buncis saya pasangkan dengan dua butir telur sih.
Mengiris tipis buncis dengan bentuk serong memakan waktu agak lama. Biar nggak pada terlambat berangkat, saya mengerjakannya malam hari. Jadi besok paginya tinggal cemplang-cemplung deh.
Selain buncis dan telur, bahan orak-arik telur buncis ini antara lain sesiung bawang putih ukuran besar (geprek dan cacah halus), sejumput merica, saus tiram dan kecap asin secukupnya.
Panaskan sedikit minyak untuk mengorak-arik telur. Sebelum mengorak-arik, terlebih dahulu kocok lepas telur. Begitu selesai mengorak-arik, angkat dan tiriskan telur, lalu panaskan kembali sedikit minyak untuk menumis bawang putih.  Begitu aroma bawang putih goreng mulai tercium, masukkan irisan buncis. Aduk-aduk sebentar, masukkan orak-arik telur, tambahkan bumbu, beres deh. Jangan terlalu lama memasak buncis, biar buncis tetap renyah saat dikunyah.
Orak-arik telur buncis: Kilat, lezat, sehat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan komentar 😊