Translate

Sabtu, 17 Januari 2015

Kingdom Animalia Citraland Waterpark



Akhir masa liburan sekolah tempo hari, saya dan suami mengajak Raya ke Kingdom Animalia Citraland Waterpark. Tidak seperti waterpark yang kami kunjungi  sebelumnya—yang berair keruh bak comberan—air kolam di waterpark ini relatif bersih dan segar. Airnya dari PDAM. Nggak ragu deh buat nyemplung dan berlama-lama bermain disana. Kami datang dari jam 9 pagi (baru buka) sampai jam 12 siang. Kalau langit nggak mendung, mungkin Raya nggak mau diajak pulang, hehe..

Kingdom Animalia Citraland Waterpark terletak di kompleks Perumahan Citraland, daerah Lempake-Samarinda. Waterpark ini baru beroperasi sekitar dua tahun lalu. Untuk masuk kesini, karena waktu itu sedang promo, tiket masuk per orang Rp 70.000,00. Wahana yang tersedia antara  lain 5 seluncuran, 2 diantaranya untuk dewasa. Untuk menikmati fasilitas seluncuran dewasa, pengunjung wajib menyewa pelampung seharga Rp 10.000,00. Kolam di waterpark ini tidak terlalu dalam, jadi aman untuk anak-anak.




Ayah Raya turun dari seluncuran dewasa ^^




Kalau kelaparan dan kebetulan nggak bawa bekal, jangan khawatir, disini tersedia cafeteria yang menyediakan aneka kudapan pengganjal perut seperti kentang goreng, pancake, sosis, dll. dengan harga rata-rata Rp 15.000,00. Oiya, untuk membeli makanan atau minuman di dalam area waterpark, pengunjung harus deposit dulu di tempat penjualan tiket. Nanti kalau ada sisa deposit, saat keluar area akan dikembalikan oleh petugas. Demi keamanan barang bawaan, sebaiknya pengunjung menyewa loker. Untuk sewa loker biayanya Rp 10.000,00.



Puas bermain air, bisa langsung berbilas di kamar bilas yang telah disediakan. Kamar bilas di waterpark ini lumayan bersih, karena para pengunjung yang masuk harus melepas alas kaki. Sayangnya, karena tidak ada petugas kebersihan yang berjaga di dalam, semakin siang lantainya jadi semakin kotor dan licin. 

 kamar bilas tampak dari depan

 toilet

Menurut saya, diantara waterpark di Samarinda yang pernah saya kunjungi, waterpark ini lumayan bagus. Saya melihatnya dari kebersihan air kolam sih. Kalau waterpark yang lain, rata-rata bau kaporitnya menyengat. Jadi masalah harga, sebanding lah dengan kenyamanannya. Apalagi tempatnya lumayan adem, dikelilingi pepohonan, mau duduk lesehan juga enak ^^

kalau tempat duduk penuh, bisa lesehan nggelar tikar di rerumputan^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan komentar 😊