Translate

Rabu, 21 Januari 2015

[Resensi] Kisah Para Penghuni Sekolah Tebing



Judul: Dongeng Sekolah Tebing
Penulis: Clara Ng
Penerbit: Buah Hati
Cetakan I: Agustus, 2011


Sekolah Tebing terletak di bibir tebing sebuah desa terpencil. Bangunannya sudah tua, atap dan dindingnya retak disana-sini. Sekolah bercat biru itu mempunyai tiga belas murid yang memiliki perbedaan sifat dan karakter. Bersama Bu Sheila, satu-satunya guru di Sekolah Tebing, mereka belajar tentang indahnya persahabatan.

Sekumpulan binatang tinggal di sekitar bangunan itu. Ada sapi, cicak, tikus, kucing, anjing, laba-laba, bebek, kunang-kunang, burung hantu, kura-kura, dan kupu-kupu. Mereka hidup berdampingan.

Lima puluh dua cerita di buku ini akan berkisah tentang mereka semua. Dalam Cica Bertemu Bulan, seekor cicak menggambarkan keindahan bulan seperti hati ibunya yang penyayang. Simak juga kisah keberanian Koko Tikus dalam Bermain Kejar-Kejaran.  Kisah menarik lainnya adalah Bau Darimana Ini? yang menceritakan tentang para murid dan bayi-bayi burung hantu di atap Sekolah Tebing.

Cerita-cerita ini akan mengajak anak-anak merasakan asyiknya sekolah di atas tebing. Pemandangan alam pedesaan yang masih asri, dipaparkan dengan indah dan memesona. Pembaca seolah ikut berpetualang ke sebuah tempat yang damai dan penuh keceriaan. Baca buku ini, dan bergembiralah! [RF. Dhonna]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan komentar 😊