Translate

Jumat, 25 Januari 2013

Sarapan Kentang Panggang

Sudah terpikir mau sarapan apa hari ini? hm, coba resep ini deh, kentang panggang. Bahan utama yang perlu disiapkan adalah kentang yang sudah dikukus. Melongok ke dalam kulkas, kebetulan ada sisa tiga buah kentang kukus ukuran kecil. kira-kira seperempat kilo deh beratnya.
Trus bumbunya apa aja? Saya memakai saus-sausan yang tersisa di dapur saya. Ada saus mustard, saus tiram, saus tomat, kecap asin, dan kecap manis.  Semua pakai takaran kira-kira, kira-kira sekali pencetan botol dengan cara berkeliling, hehe. Eh, tapi saus mustardnya sedikit aja ya, karena seujung sendok teh sudah cukup kuat rasanya. Saya tambahi dengan sejumput bubuk kaldu non msg, merica dan taburan oregano.

Mari dimulai.
Kupas bersih kentang yang sudah dikukus, potong kecil-kecil, lalu bumbui dengan campuran saus-sausan tadi, jangan lupa taburannya. panaskan teflon, beri beberapa tetes minyak, masukkan semua bahan, aduk-aduk, bolak-balik, hati-hati gosong ^^. kalau dirasa sudah matang, segera angkat, sajikan dan santap selagi hangat. Cepet, nggak pake ribet.



bagaimana rasanya? rahasia ^^. silakan dicoba ^^

Hepi koking dan met sarapan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan komentar 😊